No Rontok dengan Aloe Vera

Rambut rontok bikin wanita gelisah, apalagi kalau rontoknya cukup banyak, kalau pakai shampo jadi tambah kering, terus ketombean. er… padahal tambah stress bisa bikin rambut berguguran juga.

Rambut dikatakan rontok berlebihan jika jumlah yang gugur melebihi 100 helai per hari. Kenapa sih rambut bisa rontok?

1. Stres secara emosional, misalnya kehilangan pekerjaan, sedang menjalani proses perceraian, keluarga sakit parah, dan sebaginya.
2. Stres fisik yang intensif, seperti melahirkan.
3. Adanya perubahan hormonal, seperti yang terjadi pada wanita hamil.
4. Sedang diet alias mencoba untuk mengubah pola makan.
5. Menderita penyakit baik jangka pendek, seperti infeksi berat atau selesai menjalani operasi. Atau
Menderita penyakit jangka panjang, seperti kanker atau penyakit hati.
Sedang mengonsumsi obat-obatan jenis tertentu, seperti antikoagulan (obat yang mengurangi kemampuan darah untuk membeku) atau beta-blocker (digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi).
6. Mengalami demam tinggi.
7. Flu.
8. Anemia parah.
9. Berat badan turun 9 kg atau lebih.
10. Baru sembuh dari sakit.
11. Menjalani pengobatan tertentu, seperti kemoterapi atau radiasi.
12. Berhenti mengonsumsi pil KB.
13. Kurangnya asupan zat besi, zinc, dan protein dalam tubuh.
Kurang aktifnya kerja kelenjar tiroi

Nah cara alami berikut cukup ampuh mengatasi kerontokan, cobain yuk

Ambillah satu batang lidah buaya kemudian cuci sampai bersih lalu potong menjadi dua bagian untuk mendapatkan lendirnya. Oleskan pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut hingga merata sambil dipijit lembut agar kandungan gizi pada lendir lidah buaya bisa terserap. Setelah itu bungkus rambut dengan handuk dan diamkan selama 15 menit atau setengah jam sebelum dibilas hingga bersih.

Untuk pengobatan sampai ke akar dengan lidah buaya membutuhkan metode yang agak berbeda dengan resep di atas. Setelah rambut dan kulit kepala diolesi dengan lendir lidah buaya hingga merata bungkus dengan handuk semalaman dan bilas keesokan harinya.

Cara ini akan lebih efektif untuk menghilangkan ketombe sekaligus mengatasi kerontokan rambut. Sebagai bonusnya rambut Anda akan menjadi berkilau, lembut, dan mudah diatur karena lidah buaya juga bisa berfungsi sebagai kondisioner. Tetapi Anda harus ingat bahwa hasil yang Anda dapat tidak akan bisa instan karena menggunakan bahan-bahan alami, namun cara ini tentu lebih aman dan murah daripada menggunakan obat-obatan kimia yang mahal dan mungkin menimbulkan efek samping.

http://www.cantikalamiku.com/cara-mengobati-rambut-rontok-dengan-lidah-buaya/

Author: Karinda Muslim

Menyediakan busana muslimah, hijab, gamis, mukena, hantaran nikah